Sosialisasi Portal Rumah Belajar Kepada Mahasiswa Calon Guru di SMAN 1 Wanasaba


Pemanfaatan Rumah Belajar harus terus  digerakan, pada kesempatan ini saya sebagai peserta pembatik level 4 tahun 2021 atau sebagai Sahabat Rumah Belajar ( SRB) NTB  tahun 2021 berkesempatan mensosialisasikan  tentang fitur fitur Rumah belajar kemdikbud dan bagaimana memanfaatkannya. Tentu saja kesempatan yang luar biasa ini saya gunakan dengan sebaik baiknya meskipun harus mencari cari celah waktu  ditengah banyak kesibukan dan tugas lain di sekolah. Pada kesempatan ini saya berkesempatan Berbagi dan Berkolaborasi  dengan  Adik adik Mahasiswa calon guru yang sedang melaksanakan  PLP  di SMA Negeri 1 Wanasaba Lombok Timur. Strategi  yang saya gunakan dalam kegiatan sosialisasi ini  adalah  Tatap Muka. 

Materi yang saya sampaikan adalah:
1. Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran 
2. Mengenal fitur fitur Portal Rumah Belajar : https://belajar.kemdikbud.go.id, seperti fitur Utama: Kelas Maya, Sumber Belajar, lab Maya dan bank Soal, Fitur pendukung : Edugame, Peta Budaya, Wahana Angkasa,  BSE, PKB.

3. Cara Membuat akun di portal Rumah Belajar.

Respon mereka adalah Rumah belajar merupakan informasi dan hal baru  serta sangat menarik untuk dimanfaatkan dalam pembelajaran.

Tidak ada komentar: